Perancangan Sistem Informasi Workchecklist Berbasis Web Di PT ISS Indonesia Area Solo Paragon Mall
Abstract
ABSTRACT
Laporan pekerjaan merupakan informasi aktivitas pengerjaan job periodic di PT ISS Indonesia Area Solo Paragon Mall. PT ISS Indonesia adalah instansi yang bergerak di bidang Fasility Service. Instansi tersebut memiliki masalah dalam hal penyusunan laporan Pekerjaan dimana masih dilakukan secara manual yaitu dengan menulis satu per satu pekerjaan di buku workchecklist setiap harinya. Hal tersebut tentu saja menyebabkan masalah, antara lain boros penggunaan buku karena penulisan masih manual kemudian dalam hal proses pencarian data yang lampau. hal tersebut menyebabkan masalah ketika terjadi komplain dari client karena itu supervisor kesulitan melihat detail laporan pekerjaan. Hal tersebut tentu saja berdampak buruk bagi perkembangan perusahaan. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dalam pengembangan sistem informasi dan bahasa pemrograman PHP serta menggunakan basis data MySQL. Kesimpulan dari penelitian ini adalah membuat sistem informasi laporan pekerjaan atau workchecklist di PT ISS Indonesia Area Solo Paragon Mall. Sistem yang penulis rancang diharapkan dapat menghasilkan aplikasi yang dapat mencatat Laporan pekerjaan yang sudah dikerjakan dan belum dikerjakan di PT ISS Indonesia Area Solo Paragon Mall dan dapat diakses melalui web agar supervisor dapat langsung mengetahui sudah dikerjakan dan belum dikerjakan pekerjaan setiap harinya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, R. N. (2020). Sistem Informasi Laporan Harian Kerja (LHK) Buruh Lapangan Berbasis Web untuk Kegiatan Buku Kerja Mandor (BKM) pada PT. Duta Palma Nusantara Sei Kuko. Juersatek Jurnal Perencanaan, Sains, Teknologi Dan Komputer, 3(2), 1–23.
Dtf, A. (2020). Metode Waterfall: Pengertian, Kelebihan & Tahapan Model Waterfal. https://salamadian.com/metode waterfall/#:~:text=Pengertian Metode Waterfall. Pengertian Metode Waterfall adalah metode,sistematis %28berurutan%29 sesuai dengan siklus pengembangan yang ada.%0A%0A
Heni Susilowati, & Siswanto Siswanto. (2021). Analisis Pengaruh Service Delivery Dan Digitalisasi Terhadap Customer Satisfaction Pada Pt. Iss Indonesia. Manajemen, 1(1), 87–98. https://doi.org/10.51903/manajemen.v1i1.186
M, P. J. H. (2018). Sistem Informasi Manajemen. Sistem Informasi Manajemen, 1–32. http://www.pustaka.ut.ac.id/lib/ekma4434-sistem-informasi-manajemen-edisi-3-edisi-3/#tab-id-3
Siregar, L. (2020). Review Pengujian Keamanan Perangkat Lunak dalam Software Development Life Cycle (SDLC). Journal of Applied Sciences, Electrical Engineering and Computer Technology, 1(3), 1–11. https://doi.org/10.30871/aseect.v1i3.2380
DOI: https://doi.org/10.52187/img.v4i2.97
Refbacks
- There are currently no refbacks.
85% | 1-2 Weeks | 2-8 Weeks | 8-16 Weeks |
Acceptance Rate | Submission to 1st Decision | Peer-review Speed | Submission to Accepted |
Address: Jl. Ir. Sutami No. 46, Jebres, Surakarta, Central Java, Indonesia
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.polhas.ac.id/index.php/imaging
Stat Counter & Web Analytics: